‘Zombie iPod’ Diancam Kehilangan Nyawa

London – Mendengarkan musik dari gadget iPod sembari bersepeda memang menyenangkan. Namun di Inggris, hal ini jadi isu tersendiri karena dinilai membahayakan diri sendiri, bahkan berisiko luka sampai kehilangan nyawa.

Edmund King selaku presiden Automobil Association di Inggris, meminta Departemen Transportasi merilis kampanye untuk melarang aktivitas tersebut.

“iPod memang dimaksudkan untuk aktivitas mobile, namun saat bersepeda, Anda memerlukan semua indra yang ada,” ucap King, yang dilansir MacWorld dan dikutip detikINET, Kamis (3/12/2009).

Di forum-forum internet khusus pemakai sepeda, para pengendara mobil dilaporkan mengeluh dengan manuver para pemakai sepeda yang asyik dengan iPodnya. Bahkan mereka dijuluki ‘zombie iPod’ karena tidak sadar dengan situasi sekelilingnya, sehingga berisiko celaka.

Data terakhir dari Departemen Transportasi Inggris menunjukkan 820 pemakai sepeda terbunuh atau luka berat dalam periode 3 bulan sampai Juni 2009. Namun tak disebutkan berapa banyak jumlah kematian yang disebabkan pemakaian perangkat musik digital.

Sumber : Fino Yurio Kristo – detikinet

2 Responses to “‘Zombie iPod’ Diancam Kehilangan Nyawa”

  1. Edwas says:

    Greatings, Can i take a one small picture from your site?
    Have a nice day
    Edwas

  2. joenaedy says:

    of course yes .. 🙂

Leave a Reply